Rusa Hidup Bebas di Kota Ini



Satu kota lain yang juga dekat aksesnya dari Osaka dan sayang untuk dilewatkan adalah, Nara.

Kota ini bisa diakses dari Osaka atau Kyoto dengan jarak yang kurang lebih sama, yakni sekitar satu jaman dengan kereta. Perjalanan menuju Nara juga sangat menyenangkan. Karena posisi kota Nara yang berada di Ketinggian, sehingga selama perjalanan akan disuguhi dengan pemadangan kota Osaka dan Kyoto serta ada pemadangan sawah-sawah juga, sehingga menyegarkan mata.

Nara juga dikenal sebagai kota kerajaan rusa. Ini disebabkan ada seribuan rusa yang hidup bebas di kota ini. Gerak rusa ini tidak dibatasi ruang khusus seperti dalam kebun bintang tapi bebas bergerak ke mana mereka mau. Jadi jangan heran jika ke luar dari station Nara, saat menuju Todaiji, akan ditemui banyak rusa berseliwiran di trotoar. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Tidak sedikit yang memanfaatkan moment tersebut dimanfaatkan wisatawan dengan bermain dengan rusa-rusa tersebut.

Nara juga termasuk kota tua yang dulunya pernah menjadi ibu kota Jepang, sebelum Tokyo dan Kyoto. Meskipun suasana kotanya tidak seramai Osaka dan Tokyo, namun suasana tenang di kota ini memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke kota ini. Kota ini menjadi lokasi yang diincar wisatawan saat musim bunga untuk menikmati sakura, khususnya ke arah gunung Yoshino. ***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid Kobe, Masjid Tertua di Jepang

Rincian Biaya Dua Minggu Traveling di Turki

Penginapanku Selama di Turki