Gunung Fuji Dibalik Kawaguchiko


Stasiun Kawaguchiko, kalau cerah latar belakang stasiun ini Gunung Fuji.
Setelah melihat sisi kota Tokyo, hari berikutnya saya memilih ke luar kota, ke Kawaguchiko. Ini merupakan danau yang merupakan salah satu titik terbaik untuk melihat gunung fuji. Tapi sayangnya cuaca lagi berawan, sehingga gunung fuji tidak terlihat, meskipun posisinya sudah dekat. "Kalau cuaca cerah, dari sinipun, (terminal kawaghuciko gunung fuji terlihat jelas," ujar petugas informasi wisatawan di Kawaguchiko.

Ada beberapa cara menuju Danau Kawaguchiko, yaitu bisa menggunakan bus atau kereta. Nah, karena saya sudah punya JR Pass, maka saya memilih menggunakan jalur kereta. Dari Shinjuku turun di JR Otsuki Station. Total perjalanan ke Otsuki adalah kurang lebih 1 jam. Sedangkan menggunakan bus sekitar 3 jaman.

Turun di Otsuki kami baru beli tiket ke Kawaguchiko Station menggunakan kereta lokal yang bentuknya unik dan tampak lebih kuno. Karena ini bukan jaringan JR maka harus merogoh kocek lagi sebesar 1,140 Yen per orang.

Meskipun gunung fuji tidak kelihatan, namun kawasan wisata di sekitar Kawaguchiko juga sangat menarik. Dan bagi yang berniat ingin mendaki gunung fuji disarankan datang pada musim panas, karena gunung fuji dibuka untuk pendakian hanya dimusim panas.

Perjalanan dari Shinjuku menuju Otsuki diantara pemandangan yang dilihat, selain alamnya yang indah juga perkampungan orang Jepang. Budaya bersawah orang Jepang luar biasa. Tidak hanya sawah-sawah dengan ukuran luas, di halaman mereka yang luasnya tidak seberapa, juga banyak banyak yang memilih menanam padi. Dan yang menarik lagi, kondisi rumah-rumah di perkampungan tersebut menunjukan tingkat kesejahteraan yang sudah mapan. Sangat jauh kondisinya jika dibandingkan dengan kondisi petani di Indonesia pada umumnya.

Dari khawaguchiko kembali ke tokyo dan menghabiskan waktu melihat kota. Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan ke Osaka kembali menggunakan shinkansen. Saya memilih Osaka tujuan kota berikutanya, karena Osaka berada di tengah antara Kobe, Kyoto dan Nara. Meskipun keempat kota ini adalah provinsi yang berbeda, namun karena osaka berada di tengah, sehingga beberapa kota yang ada disekitarnya dengan kereta cepat tempat-tempat tersebut bisa dicapai dengan waktu yang relatif singkat, hanya butuh waktu 15 menit hingga -1 jam. ***



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masjid Kobe, Masjid Tertua di Jepang

Rincian Biaya Dua Minggu Traveling di Turki

Penginapanku Selama di Turki